Majalahunik.com

Tabloidunik.com

eDetik.com

Indotips.info

Beritaunik.info

Posted by Nathalie - - 0 komentar


Tahun lalu di Vietnam dibuka dua puluh gua baru, termasuk raksasa gua Han Sung Dung (nama bisa diterjemahkan sebagai "Gua sungai gunung"). Bahkan, suku lokal, yang tinggal di hutan sudah lama tahu tentang gua ini, tapi mereka takut mendengar suara gaung dari dalam gua, yang ditimbulkan dari sungai bawah tanah yang mengalir ke dalam gua. Masyarakat telah belajar tentang keajaiban alam ini pada tahun 2009 ketika sekelompok peneliti Inggris dari British Association untuk Studi gua (BCRA) tur gua. Yang melakukan Penelitian 10-14 April 2009.

1.Sebuah tim peneliti yang dipimpin Howard Limbert. Menurutnya gua Han Sung Dung setidaknya lima kali lebih besar dari gua Phong Nha, yang masih dianggap terbesar di Vietnam.(anokkincai.blogspot.com)


2. Gua terbesar Han Sung Dung memiliki km 5 panjang, 200 m di ketinggian 150 meter dan lebar. 

3. Cahaya Senter yang memotong melalui gua, dikarenakan udara lembab dan pencampuran massa udara yang berbeda suhu, sehingga awan juga terbentuk bawah tanah.

4. Di ruang bawah tanah terdapat Anak gua Hung Dung yang bahkan cukup tinggi sebagai pencakar langit dengan tinggi 40-lantai.

5. Bertahun-tahun yang lalu di atap gua Hung Dung terbentuk celah melalui lorong-lorong bawah tanah, dan dengan itu terdapat tanaman di dalam gua, dan anda dapat menemukan sebuah rimba hijau.

6. Untuk melestarikan alam yang unik ini pada tahun 2001, disediakan area parkir khusus 330 meter persegi mil. Selama perang dengan Amerika Serikat tentara Vietnam utara gua ini aktif digunakan sebagai tempat penampungan . kawah dari kerang meledak membentuk kolam.

7. Terowongan di batu memotong sungai Tuong Rao. Selama musim panas sungai menjadi dangkal. Tapi ketika musim hujan, sungai kembali menjadi dalam.

8. Struktur menakjubkan di bebatuan menciptakan yang diciptakan oleh aliran air selama ribuan tahun. Di beberapa tempat sungai bawah tanah yang mengalir di kedalaman gua Putra Hung Dung, melewati permukaan bumi.

9. pintu masuk untuk menjelajahi Gua, tebing kapur ditutupi dengan lumut yang berwarna hijau solid.

10. Sebuah butiran kecil di gua kapur dikemas dengan mutiara. Jenis mutiara langka tumbuh dengan sendirinya di genangan air kapur. Komposisinya berbeda contonhynya mutiara kerang yang memiliki kemilau mutiara yang indah.Namun demikian - itu merupakan fenomena alam yang langka, sehingga deposit mutiara gua selalu menarik bagi peneliti.

11.tumbuhan hijau gua bahkan menghasilkan cahaya. Setelah menuruni gua tidak hanya ada serangga dan ular, bahkan monyet dan burung. juga ditemukan

12. Gua danau yang indah.

13. Jutaan tahun, setetes air zat dengan karbon dioksida, terlarut dalam batu, menciptakan batuan gletzer.

14. Dari bawah terlihat sinar matahari. Lalu permukaan air akan meluap dan bergegas ke bawah. Sekarang, peneliti harus berhenti mempelajarinya dan meninggalkannya.

15. Lorong-lorong di dalam gua Anak Hung Dung blok monolitik rock Great Wall Vietnam. Oleh karena itu, untuk menemukan jalan menuju gua itu salah satu tantangan terberat bagi sekelompok peniliti. Semua batu dinding gua sangat licin dan terus-menerus basah. Untuk turun dan naik ini dinding berpori hampir kesempatan sangatlah tipis, dan bahkan dalam kegelapan.

16. "Sweeney" Sewell mengatakan bahwa ketika air menerobos ke dalam gua, ia datang dengan seperti raungan, seolah-olah bergegas seperti mobil. Para ilmuwan yang bekerja di gua-gua, berisiko konstan tenggelam dalam aliran air tanah secara tak terduga. Namun menurut Howard Limbert, di sebuah gua raksasa, ada Anak Gua Hung Dung, risiko tenggelam sedikit kurang.

17. Menuruni dinding batu vertikal adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk dilakukan untuk menuju ke dalam gua. Batu besar selalu menjadi tantangan utnuk melakukan perjalanan ini. Gua dihubungkan satu sama lain dalam suatu jaringan raksasa, dan sungai bawah tanah, volume yang pada musim hujan meningkat berkali lipat, selalu berubah arah. Selama musim hujan, gua ini hampir tidak dapat diakses oleh para peneliti

18. Giant stalagmit yang terkana sinar cahaya mirip dengan kaktus batu.

Leave a Reply