Majalahunik.com

Tabloidunik.com

eDetik.com

Indotips.info

Beritaunik.info

Posted by Aneka Tips - - 0 komentar

Karang Bolong merupakan pantai indah di Anyer, Banten, Jawa Barat. Selain dapat menikmati pemandangan pantai dan laut, Anda juga bisa mendaki batu karang yang kokoh.

Pantai Karang Bolong, letaknya ada di sebelah kanan jalan jika Anda menyusuri Jalan Raya Anyer menuju Carita dari Jakarta. Pantai ini cukup luas dan landai. Merupakan salah satu tempat wisata murah meriah dan unik.

Selama di sana, Anda akan disuguhi pemandangan unik, yaitu sebuah tebing batu yang besar atau karang besar yang bagian bawahnya berlubang seolah membentuk pintu gerbang masuk menuju pantai. Itulah sebabnya mengapa pantai ini dinamakan Karang Bolong karena karang yang berlubang (bolong).

Bagi Anda yang ingin berolahraga atau ingin menikmati pantai dengan cara berbeda di Karang Bolong, cobalah menaiki tangga menuju bagian atas karang yang berlubang ini.

Pengelola menyediakan tangga untuk menujuu ke atas. Jalanan yang sedikit sempit, berkelok, dan menanjak akan sedikit terobati dengan rimbunnya pepohonan di atas karang ini.

Mendekati akhir perjalanan, Anda akan sedikit menuruni anak tangga. Di sini terdapat tempat yang cukup lapang untuk menikmati pemandangan pantai dari atas karang.

Memandang di bagian kiri di mana terlihat banyak karang di sepanjang pesisir pantai sebelah kiri atau memAndang bagian kanan yang merupakan pantai dengan lebih sedikit karang sehingga banyak pengunjung yang senang bermain di pantai ini. Anda juga dapat melihat Gunung Anak Krakatau dari kejauhan sambil mendengar suara deburan ombak yang menghantam karang ini.

Setelah menjelajahi Karang Bolong ini, Anda dapat kembali menikmati pantai yang ada di sisi kanan karang ini.Anda dapat duduk-duduk di pinggir pantai beralas tikar menikmati angin pantai yang bertiup sepoi-sepoi.

Selain itu, Anda juga dapat bermain air, bermain pasir atau berenang di pantai dengan ban sebagai pelampung. Pantai di kawasan ini landai dan Anda bisa berenang di pantai tersebut. Hanya saja jangan berenang terlalu jauh dan tetap memperhatikan keselamatan.

Menikmati pantai di pesisir kawasan Anyer sambil menikmati uniknya Karang Bolong dapat menjadi pengalaman yang asyik untuk diceritakan.

Leave a Reply